Model Jilbab Syar’I Terlaris

No Comments

2019 dipenuhi dengan berbagai fashion. Baik muda sampai yang tua pun tidak kalah soal fashion. Sebenarnya sudah sejak lama fashion ini masuk ke dalam berbagai kultur yang ada, bahkan sudah masuk ke dalam fashion di religi. Banyak sekali jenis dan model jilbab yang di gunakan dalam eksistensi suatu religi. Bahkan kalau kitab oleh melihat diluar sana, tidak hanya satu religi yang mengharuskan memakai jilbab, tetapi ada beberapa religi yang sudah memakainya sejak lama.

Dalam islam peran jilbab sangatlah penting, terutama sebagai sarana menutup aurat. Sebagaimana Muslimah yang baik, jilbab ini diharuskan digunakan terutama di kalangan wanita. Tujuan dari jilbab ini adalah sebagai pelindung dan penanda untuk orang-orang yang taat dan mengerti tentang hokum agama. Dalam penerapannya ada beberapa jilbab yang digunakan dan termasuk ke dalam model jilbab terbaru standard yang harusnya digunakan, yuk kita simak jenis tersebut.

Jilbab Segi Empat

Model jilbab segi 4 ini sangat banyak kita temui terutama pada ibu-ibu. Memang pada dasarnya jilbab tidak bisa dikaitkan dengan usia, tapi di negara kita sendiri seakan terpetak-petak antara fashion yang ada dengan yang digunakan di masyarakat. Entah mengapa para ibu suka menggunakan jilbab jenis ini. Bila yang menggunakan adalah kaum muda serasa kurang pas dilihat.

Jilbab ini berukuran persegi 4 sama sisi. Karena ukurannya yang sama sisi membuat jilbab ini berukuran agak besar dan kebanyakan seperti jilbab kedodoran. Sejatinya memang ukuran seperti itu yang disarankan terutama dalam islam. Sebagai tanda ke syar’I an maka jilbab yang baik adalah jilbab yang digunakan dengan tidak menimbulkan bentuk tubuh dari si pengguna. Dengan kata lain fungsi jilbab ini adalah melindungi bentuk tubuh terekspos seperti rambut, dada, bahu, punggung dan lain sebagainya.

Jilbab Jumbo

Jenis jilbab lainnya yang masih termasuk dalam keluarga syar’I adalah jilbab jumbo. Jilbab ini mirip dengan jilbab segi empat sebelumnya, hanya saja ukurannya memang tidak selalu segi empat. Yang menjadi ciri khas jilbab ini adalah ukurannya yang besar, apabila digunakan pasti akan menutupi anggota tubuh dengan baik. Kebanyakan ukurang jilbab ini memanjang. Dalam praktiknya jilbab ini banyak diperjual belikan dengan berbagai mode. Ada yang bisa langsung digunakan tanpai susah-susah lagi untuk merangkai atau mengatur sana-sini dengan jarum atau jepit. Ada yang harus dipakai secara perlahan dan memerlukan bantuan jarum atau jepit agar saat dipakai pas bentuknya dan indah dilihat.

Jilbab Cadar

Jilbab cadar ini sering diindentikkan dengan orang-orang yang tingkat ketaatannya sudah tinggi, tetapi sebenarnya tidak juga begitu. Bagi yang mengerti untuk jilbab ini termasuk jilbab syar’I yang baik untuk digunakan. Memang ada tambahan cadar yang bisa menutupi bagian wajah. Tujuan cadar ini sebenarnya sebagai penguat esensi dari jilbab ini sendiri yaitu sebagai penutup.

Ada sebuah istilah yang membandingkan antara permen yang dibungkus dengan baik dan juga permen yang tidak dibungkus sama sekali. Disana akan ada perbedaan bahwa permen yang dibungkus dengan baik tidak aka nada semut yang memakannya. Beda dengan permen yang dibiarkan terbuka, maka banyak sekali semut dari berbagai penjuru bisa memakannya secara leluasa. Ya, itu hanya analogi yang diberikan kepada wanita yang menggunakan jilbab dan yang tidak. Untuk memilih mana yang baik dan sesuai akan kembali kepada diri masing-masing penggunanya.

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *